5 Cara Mengatasi Smartphone Xiaomi Yang Cepat Panas
Ilustrasi Gadget Touch By Women | Via Pixhere
Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

Salah satu merk handphone terkenal saat ini yaitu xiaomi. Smartphone xiaomi menjadi terkenal lantaran ponsel ini memiliki kualitas namun harganya murmer (murah meriah). Merk ponsel ini datang dari negeri tirai bambu atau Tiongkok, smartphone ini menjadi primadona baru di kalangan masyarakat Indonesia dari kalangan bawah, menengah atas.

Bagaimanan tidak, smartphone yang banyak dipilih oleh kaum menengah kebawah ini suka dikeluarkan dengan spek yang tidak abal-abal alias suka diatas rata-rata ponsel dikelasnya.

Smartphone xiaomi juga memiliki harga yang sangat murah dibandingkan merk lainnya seperti Samsung, Oppo, Vivo, Himax, Asus, Coolpad, Lenovo dan masih banyak lagi merk smartphone dipasaran.

Namun, dari semua kelebihan yang diberikan oleh pihak xiaomi tentunya pasti ada kelemahan. Salah satunya ponsel xiaomi sangat mudah overheat atau panas ketika dimainkan terlalu lama.

Nah, bagi Anda pegguna smartphone Xiaomi yang juga merasakan kelemahannya. Beruntung sekali telah membaca postingan ini, karena disini akan dijelaskan cara mengatasi smartphone xiaomi yang cepat panas.

5 Cara Mengatasi Smartphone Xiaomi Yang Cepat Panas

1. Pemakaian Aplikasi Secara Berlebihan

Nah, penyebab pertama pasti disebabkan oleh ulah Anda sendiri yaitu terlalu banyak memasang aplikasi. Bahkan aplikasi yang tidak perlu pun biasanya kalian instal.Aplikasi tersbut hanya akan memenuhi kapasitas memori internal saja.

Sehingga akibatnya menjadi ponsel kurang optimal dalam kinerjanya, dan hp android anda akan cepat panas dan bahkan hang. Jadi hapus atau uninstall aplikasi yang tidak terpakai ataupun tidak penting, sehingga RAM bisa menjadi lebih lega dan kinerja Hp Xiaomi anda lebih maksimal.

Baca Juga: 5 Smartphone Terbaik Harga Dibawah 3 Jutaan

2. Matikan Fitur Yang Tidak Dipakai

Banyak sekali diantara kita suka lupa mematikan wifi atau bluetooth sehabis sharing file atau pengguna lainnya. Hal ini akan mengakibatkan smartphone xiaomi akan cepat menjadi panas dan baterai cepat terkuras.

Sebaiknya anda jangan menjalankan fitur yang tidak penting pada smartphone anda, sebut saja seperti halnya GPS atau fitur lainnya ada bluetooth, wifi dan lain sebagainya. Karena efek yang di berikan tidak berbeda jauh dengan aplikasi yang berjalan secara bersamaan dan akan menjadikan ponsel xiaomi semakin panas dan bahkan baterai cepat boros, jadi mulai dari sekarang matikan fitur yang tidak terpakai untuk mengoptimalkan dari kinerja smartphone tersebut.

loading...