5 Bisnis Ukm Rekomendasi Tahun 2019 Untuk Generasi Milenial Wahbangetcom
Ilustrasi Bisnis Milenial | via Pixabay
Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

Siapa bilang Usaha Kelas Menengah (UKM) alias bisnis UKM harus digerakkan secara tradisional? Buktinya, kini generasi milenial banyak bergelut pada bidang tersebut dengan cara lebih terbarukan. Agar tidak bingung, simak arahan dan informasinya lewat artikel di bawah ini!

Ada banyak cara untuk memulai, menggagas dan mengelola bisnis UKM bagi anak muda seperti generasi milenial. Beberapa hal yang mesti diperhatikan antara lain persiapan modal, konsep bisnis berdasarkan analisis  SWOT, hingga membaca kondisi pasar di luar sana seperti apa.

Bagaimana dengan tempat? Mengingat saat ini bisnis UKM dapat dijalankan di manapun secara online, maka kita tak perlu memusingkan hal tersebut. Anda mampu memaksimalkan area lain seperti co-working space, kafe, atau bahkan rumah sendiri. Mudah dan tak perlu terlalu formal!

Berdasarkan referensi, ada banyak model bisnis UKM yang bisa Anda bangun dalam waktu cepat. Pilihan tersebut dapat disesuaikan dengan keinginan diri sendiri, tak lupa memikirkan kapasitas pribadi. Apa saja rekomendasinya? Simak lewat 5 poin sebagai berikut…

5 Bisnis UKM Rekomendasi Tahun 2019

1. Kuliner

Usaha kuliner kini menjadi model bisnis UKM menarik yang mampu digerakkan di rumah. Banyak pilihan yang bisa kita ambil mulai dari camilan ringan, kue basah, makanan berat, minuman dan lain-lain. Sebuah prospek yang masih terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: 9 Strategi Marketing Online untuk Bisnis Anda

Beberapa hal yang tak boleh diabaikan adalah kontrol kualitas serta strategi pemasaran. Mengingat bukan cuma kita pelaku bisnis kuliner, maka pikirkan cara promosi yang tepat agar masyarakat tertarik untuk membeli dagangan Anda. Lakukan terus inovasi dari waktu ke waktu.

2. Jasa Dokumentasi Foto & Video

Segalanya butuh dokumentasi, maka dari itu jasa yang berkaitan dapat menjadi rekomendasi bisnis UKM bagi kalangan muda. Meski bentuk usaha ini telah menjamur, namun tak ada salahnya jika Anda memiliki niat besar untuk berkecimpung dalam hal tersebut.

Memang betul bahwa semua orang di era modern sekarang sudah bisa mengambil atau merekam gambar sendiri. Namun tetap, mereka butuh jasa seseorang yang paham betul dan berani bertindak secara profesional untuk mengemas produk tersebut. Pikirkan dari sekarang!

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...