5 Akibat Sering Main Smartphone Sebelum Tidur
Akibat Main Smartphone Sebelum Tidur | via dailymail.co.uk
loading...

5 Akibat Sering Main Smartphone Sebelum Tidur – Smartphone sekarang ini adalah pegangan sehari-hari umat manusia. Zaman sekarang ini di smartphone sudah tersedia berbagai fitur dan aplikasi untuk mempermudah aktivitas manusia yang tadinya menggunakan manual sekarang smartphone sudah mengubahnya menjadi serba otomatis dan mempercepat pekerjaan sehari-hari.

Namun, seiring berkembangnya era smartphone menjadikan manusia lebih memilih menghabiskan waktunya dengan memainkan smartphone daripada main sama teman terdekatnya.

Maka, munculah budaya main smartphone sebelum tidur dikalangan generasi milenial maupun orang tua. Main smartphone sebelum tidur adalah “Ritual” yang tidak bisa dihindari. Banyak sekali alasan membuka smartphone sebelum tidur dimulai dari berbincang dengan kerabat/pacar lewat pesan instant, browsing, atau membuka¬† media sosial

Akibat dari kegiatan negatif tersebut menjadikan jadwal tidur yang seharusnya tepat waktu menjadi terganggu akibat terlalu asyik bermain smartphone.

Salah satu penyebab permasalahan utama daru membuka smartphone sebelum tidur cukup berbahaya karena dari cahaya biru yang dipancarkan dari layar smartphone itu sendiri.

Inilah 5 Akibat Sering Main Smartphone Sebelum Tidur

1. Kelelahan otak

Seharusnya otak itu di istirahatkan oleh kita karena kalau tidak di istirahatkan maka kita akan mengalami kelelahan.

Baca Juga: 3 Smartphone Anti Panas Yang Cocok Untuk Main Game

Terlalu lama dalam bermain smartphone sebelum tidur ternyata dapat membuat otak kita megalami kelelahan. Risiko ini bisa terjadi karena durasi waktu tidur terpotong, akibatnya aktivitas keesokan harinya terganggu akibat otak kita yang terlalu lelah untuk berkerja.

2. Kerusakan mata

Nah, ini yang umum paling sering terjadi terhadap kita yaitu kerusakan pada mata. Karena mungkin dari terlalu lamanya Kita menatap layar ponsel pasti akan memberikan pengaruh buruk terhadap mata Kita. Hal ini dipicu oleh cahaya biru dari layar smartphone yang akan membuat retina mata Kita menjadi tegang.

Bahkan, sejumlah penelitian dan dokter mata menyimpulkan resiko yang terberat dari terlalu lama menatap layar smartphone adalah dapat menyebabkan katarak.

loading...