Cara Berhenti Merokok Dengan 4 Tips Ampuh Ini
How To Stopped Smoking | Wahbanget.com

4 Tips Ampuh Cara Berhenti Merokok – Generasi milenial saat ini sudah banyak yang nyandu terhadap yang namanya rokok. Bahkan, anak SD pun sudah banyak yang ikut-ikutan merokok tanpa mengetahui bahaya yang dihasilkan dari rokok itu sendiri.

Namun, kalau kita lihat-lihat perokok sangat didominasi oleh kaum lelaki. Tetapi, tak sedikit kaum wanita pun banyak yang sudah menjadi pecandu rokok. Sebenarnya mereka sudah mengetahui bahaya yang ditimbulkan oleh rokok. Namun, terkadang mereka sulit untuk berhenti menjadi pecandu rokok. Bahkan, para wanita pun tak sadar akan bahaya rokok terhadap rahim atau janin untuk ibu yang sedang hamil.

Sebenarnya cukup banyak para perokok yang ingin berhenti menjadi pecandu rokok. Namun, mereka merasa kesulitan untuk menghilangkan kecanduan ini. Bahkan, beberapa dari mereka suka merasa pahit kalau sesudah makan tidak ada atau tidak menghisap rokok karena saking sulitnya untuk menghilangkan kebiasaan ini.

Apakah ada cara ampuh untuk bisa berhenti dari kecanduan merokok ini?

Dilansir doktersehat.com, pakar kesehatan menyebutkan bahwa ada beberapa hal yang perlu kita lakukan jika ingin berhenti merokok.

Baca Juga: Khasiat Buah Aronia Untuk Membunuh Sel Kanker

Berikut adalah Tips Ampuh Cara Berhenti Merokok!.

Menghindari minum kopi

Tahukah anda jika kandungan kafein di dalam kopi ternyata bisa membuat kita ingin merokok? Pakar kesehatan menyarankan kita untuk tak lagi minum kopi di pagi hari selama satu bulan sembari mencoba untuk tidak lagi menghisap rokok. Minuman ini bisa kita ganti dengan minuman lain seperti teh kayu manis, teh jahe, atau infused water yang terbuat dari buah-buahan. Tak hanya bisa menurunkan keinginan untuk merokok, minuman-minuman tersebut mampu membuat kita mendapatkan kandungan vitamin C yang baik bagi tubuh.

Menghindari makanan manis


Mereka yang ingin berhenti merokok sebaiknya menurunkan kadar glukosa dalam darah karena kadar glukosa ini mampu menciptakan rasa tidak nyaman atau stress yang akhirnya memancing kita untuk merokok demi menghilangkan rasa tersebut. Beberapa jenis makanan seperti permen, biskuit manis, atau kue sebaiknya kita hindari demi mencegah kenaikan kadar glukosa dalam darah tersebut.