4 Cara Cepat Charge Baterai Smartphone Tanpa Fitur Fast Charging
Girl Selfie With Mofied Icon Battery | via pixabay
loading...

Wahbanget.com – Saat ini memang sebuah smartphone sudah masuk ke era pengisian baterai lebih cepat. Namun, masih ada beberapa orang yang menggunakan ponsel yang tidak memiliki fitur fast charging. Fitur fast charging sendiri yaitu fitur yang ada pada smartphone yang memungkinkan pengisian terasa lebih cepat dibandingkan smartphone yang tanpa fitur fast charging ataupun quick charge. Nah, keep calm karena disini juga akan dibahas cara cepat charge baterai smartphone.

Di zaman sekarang juga banyak baterai smartphone yang memiliki kecanggihan dan mempunyai kapasitas besar. Namun, dibalik kecanggihannya pun juga masih belum ada yang memiliki ketahanan baterai hingga 24 jam (Kecuali gak dipakai  wkwowko :d).

Hal itu dipicu oleh banyaknya fitur dan aplikasi yang terus menyala yang memungkinkan akan memudahkan memakan daya baterai ponsel pintar Anda. Hal ini menyebabkan beberapa ponsel pintar mereka harus mengisi ulang baterai setidaknya 2-3 kali dalam satu hari.

Tentunya, hal ini akan membuat Anda menjadi terganggu, khususnya di saat genting. Apalagi kalau kita menunggu mengisi baterai smartphone sampai penuh akan membutuhkan waktu yang lama.

Tetapi, sebenarnya hal itu bukan berarti kualitas ponselnya yang buruk. Namun, ada beberapa penghambat dalam proses pengisian ulang baterai smartphone.

Untuk membuat baterai smartphone Anda terisi dengan cepat, Anda bisa mengikuti cara-cara dibawah ini agar pengisian baterai smartphone lebih cepat dari yang sebelumnya.

4 Cara Cepat Charge Baterai Smartphone

1. Matikan layar ponsel

Nah, cara yang pertama yaitu matikan layar ponsel. Memang, kalau kita mematikan layar smartphone maka akan cepat charge baterai smartphone kita. Bahkan akan meningkatkan 20% dari kecepatan pengisian baterai yang semula.

Biasanya Anda suka mengisi baterai smartphone sambil layar menyala. Bahkan, ada juga yang mengisi baterai smartphone dalam keadaan sambil memainkan game. Wah itu parah banget soalnya akan memperpendek umur baterai Anda.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Smartphone Xiaomi Yang Cepat Panas

2. Non-aktifkan auto update

Biasanya auto update muncul di playstore ataupun pembaruan Sistem Operasi yang digunakan. Pembaruan ini akan memakan baterai smartphone. Jadi, ketika ada pembaruan saat pengisian baterai smartphone ini akan mengakibatkan kecepatan charge smartphone menjadi terhambat.

loading...