4 Bos Startup Terkaya Di Indonesia Dan Pemilik Bisnis Teknologi
Ilustrasi Cewek Startup | Via maxpixel.net
Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

Wahbanget.com – Kalo bicara perkembangan startup di Indonesia pasti bakalan gak percaya, soalnya sekarang ini perkembangannya terus menunjukan trend positif. Bahkan, kalau kita lihat sekarang empat bos startup terkaya Indonesia, yaitu Ferry Unardi (Traveloka), William Tanuwijaya (Tokopedia), Achmad Zaky (Bukalapak), dan Nadiem Makarim (Go-Jek) untuk pertama kalinya ber hasil masuk dalam daftar 150 orang terkaya Indonesia versi Globe Asia.

Kalau Kita lihat di daftar orang terkaya di dunia. Kita bisa lihat bahwa kekayaan Unardi mencapai USD145 Juta atau sekitar Rp. 2 Triliun). Lelaki berusia 30 tahun itu berada di posisi ke-146. Bos Tokopedia, Tanuwijaya memiliki kekayaan USD130 juta (Rp1,8 triliun). Adapun Zaky dan Makarim masing-masing menyimpan pundi-pundi kekayaan USD105 juta (Rp1,5 triliun) dan USD100 juta (Rp1,4 triliun).

Baca Juga: 3 Jenis Investasi Yang Cocok Untuk Kita Sebagai Pemula

Namun, peringkat orang terkaya di Indonesia bukan dari start-up melainkan dari perusahaan lain yaitu Robert Hartono dan Michael Hartono, 2 orang yang memiliki Djarum dan bank BCA. Mereka memiliki kekayaan USD21 mi liar (Rp303,4 triliun). Disusul Eka Tjipta Widjaja (Sinar Mas Grup) dengan USD13,9 miliar, Anthoni Salim (First Paolflo) USD11,5 miliar, dan Susilo Wonowidjojo (Gudang Garam) USD11 miliar.

Tak hanya itu, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo juga berada di urutan ke-19 dengan kekayaan USD1,8 miliar (Rp26 triliun).

Inilah 4 Bos Startup Terkaya di Indonesia

Ferry Unardi (Traveloka)

Bos yang pertama yaitu jatuh kepada pemilik Traveloka. Aplikasi ini bergerak di sektor pemesanan tiket online. Lantas, tak heran kalau Ferry Unardi sebagai pemilik perusahaan traveloka masuk ke jajaran daftar bos startup Indonesia terkaya.

loading...