Inilah 3 Bahan Makanan Untuk Mengobati Penyakit Pilek Secara Alami
Ilustrasi Penyakit Pilek dan Bahan Alami | via Pixabay
Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

Penyakit Pilek merupakan sebuah penyakit yang sangat umum dialami oleh banyak orang. Pilek juga tidak mengenal kalangan usia, baik itu anak muda maupun orang dewasa. Biasanya pilek menyerang saat peraihan musim atau pancaroba, atau ketika daya tahuan tubuh sedang melemah. Untung saja sudah ditemukan obat pilek untuk anak dan juga orang dewasa untuk menyembuhkan penyakit pilek.

Perlu diketahui bahwa pilek tidak hanya menyerang orang dengan daya tahan tubuh yang lemah. Dengan kurangnya istirahat dan terlalu lama di ruangan yang dingin bisa menjadi pemicu terkenanya pilek dan flu. Tidak hanya obat antibioitk yang bisa menyembuhkan pilek, tapi juga tumbuhan yang biasa anda temui. Jika pengolahannya tepat dan sesuai takaran yang pas bisa menyembuhkan.

Inilah 3 Bahan Makanan untuk Mengobati Penyakit Pilek Secara Alami

1. Jahe

Jahe Inilah 3 Bahan Makanan Untuk Mengobati Penyakit Pilek Secara Alami
Jahe Sebagai Obat Alami Penyakit Pilek | via Pixabay

Selain digunakan untuk memasak, jahe juga terbukti ampuh untuk mengatasi pilek apalagi jika warung untuk membeli obat dirasa jauh. Penggunaan jahe untuk mengatasi berbagai macam penyakit sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu.

Anda bisa olah jahe dengan cara dikeprek kemudia diparut bagi jahe yang sudah dibersihkan dena air. Kemudian rebis, dan minumlah air rebusan tersebut selagi hangat.

Baca Juga: 5 Tanaman untuk Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami

2. Madu

Madu Inilah 3 Bahan Makanan Untuk Mengobati Penyakit Pilek Secara Alami
Madu Sebagai Obat Alami Penyakit Pilek | via Pixabay

Madu juga menyimpan banyak manfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, tidak hanya untuk menambah rasa manis. Madu mampu membantu menjaga sistem imun tubuh lebih bagus unuk melawan pilek karena madu bersiat antimikroba.

Untuk mengatasi pilek, anda bisa mengkonsumsinya langsung di pagi dan malam. Atau bisa juga dicampurkan sebagai tambahan dalam minumah herbal.

Madu mampu membantu menjaga sistem imun tubuh lebih bagus unuk melawan pilek karena madu bersiat antimikroba. Untuk mengatasi pilek, anda bisa mengkonsumsinya langsung di pagi dan malam. Atau bisa juga dicampurkan sebagai tambahan dalam minumah herbal.

3. Sup ayam

Sup Ayam Inilah 3 Bahan Makanan Untuk Mengobati Penyakit Pilek Secara Alami
Sup Ayam Sebagai Obat Alami Penyakit Pilek | via Pixabay

Dengan sup ayam juga bisa mengobati pilek yang anda alami. Karena di dalam sup ayam terdapat bawang putih yang terbukti mampu menyembuhkan penyakit pilek yang datang atau pun tertular.

Penggunaan bawang putih sendiri sudah sejak zaman Mesir kuno untuk mengobati berbagai macam penyakit, khususnya flu dan pilek. Sup ayam juga bagus untuk ibu sedang hamil atau mengandung.

Untuk mendapatkan infromasi seputar ibu hamil, anda bisa kunjungi https://www.guesehat.com/manakah-yang-lebih-baik-persalinan-normal-atau-caesar.

Demikianlah artikel kali ini tentang 3 Bahan Untuk Mengobati Penyakit Pilek Secara Alami, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua yang sedang mencari informasi tentang cara mengobati pilek atau flu. Artikel ini merupakan kategori review. Jadi, jika ada kata yang kurang cocok atau kesalahan dalam penulisan artikel ini bukan merupakan tanggung jawab kami. Terima kasih 🙂

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...