3 Aplikasi yang Cocok untuk Conference Online

0
20
3 Aplikasi Yang Cocok Untuk Conference Online
Conference Online Menjadi Kebutuhan di masa Pandemi ini | Via Pixabay
Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

Pandemi yang disebabkan oleh Corona Virus tengah melanda Indonesia dan juga dunia. Banyak hal yang berubah dan menjadi berbeda sejak serangan pandemi ini, salah satunya adalah cara kerja. Kini, para karyawan tidak datang ke kantor untuk bekerja seperti biasanya, melainkan bekerja dari rumah yang dikenal dengan istilah work from home. Oleh karena itu, tidak heran jika conference call sering dilakukan untuk meeting dan berbagai hal lainnya. Yuk, simak apa saja aplikasi yang cocok untuk panggilan konferensi WFH di ulasan satu ini.

Aplikasi yang Cocok untuk Conference Online

Kebijakan Work From Home memang sudah mulus diterapkan di dalam negeri mengingat saat ini resiko penularan Covid-19 masih cukup tinggi. Kebijakan ini pun membuat para karyawan harus bekerja dari rumah, termasuk laporan kerja, rapat, hingga diskusi-diskusi peluncuran produk dan lain-lainnya. Tidak heran, aplikasi untuk conference online jarak jauh dibutuhkan. Lalu, apa saja ya beberapa aplikasi yang sepertinya memang cocok untuk Anda gunakan kala WFH ala berita smartfren satu ini?

1. WhatsApp

Pertama, ada WhatsApp yang mana sudah sangat familiar di telinga kita. Seperti yang Anda tahu, WA tidak hanya mendukung fitur chat dalam group, namun juga bisa untuk melakukan panggilan video konferensi jarak jauh dengan banyak rekan. Jika Anda membutuhkan aplikasi yang compatible dengan iOS dan android serta bisa untuk menggelar meeting kecil yang mana hanya diikuti kurang dari 10 orang saja, maka WhatsApp adalah pilihan yang tepat.

2. Google Meet Conference Online

Kedua, ada aplikasi bernama Google Meet. Seperti namanya, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi dari Google yang mana didukung fitur text to speech dan Google Calendar. Cara pakainya hampir sama dengan WhatsApp, hanya saja Google Meet mampu menampung pengguna sampai 200 orang lebih dalam satu kali panggilan videonya. Tentunya, jumlah ini berkali-kali lebih banyak dari WA.

3. Zoom

Selanjutnya, ada aplikasi yang bernama Zoom. Aplikasi ini bisa digunakan untuk percakapan online bersama rekan-rekan kerja Anda. Sama dengan Google Meet, Zoom bisa menampung banyak pengguna dalam satu kali panggilan saja. Demikian ulasan mengenai apa saja aplikasi yang cocok untuk conference call kala WFH ala berita smartfren satu ini. Semoga ulasannya bermanfaat.

loading...