12 Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan Dan Kecantikkan
Manfaat Buah Duku Yang Kompleks | Wahbanget.com
loading...

Wahbanget.com – Siapa yang gak kenal dengan buah yang satu ini??, Buah ini banyak dijumpai di wilayah Indonesia khususnya yang terkenal yaitu duku Palembang. Meski di Palembang sendiri Anda mungkin hampir tidak akan ketemu dengan pohon duku yang berbuah bagus. Manfaat buah duku sendiri sebenarnya sangat banyak. Maka, silahkan simak lebih lengkap artikelnya.

Duku memang sangat lezat untuk di konsumsi. Yang lebih baiknya lagi biasanya duku suka dikonsumsi bareng-bareng sama keluarga maupun sama teman tongkrongan. Karena duku memang buahnya kecil-kecil. Jadi, bisa untuk dinikmati semua orang.

Buah ini suka dikonsumsi untuk pencuci mulut sehabis makan. Namun, buah ini memiliki beberapa kekurangan salah satunya suka terdapat banyak getah di kulitnya bahkan buahnya. Jadi, suka terasa lengket di mulut saat dimakan.

Buah duku juga suka dijadikan toping untuk kue puding maupun kue ulang tahun yang akan menambah cita rasa serta keindahan kue tersebut.

Buah duku yang masih mentah memiliki warna kehijauan dan rasanya sangat masam sekali, jika warnanya sudah mulai kekuning-kuningan, ini merupakan tanda bahwa buah duku sudah matang dan mempunyai rasa yang lebih manis.

Ada yang bilang kalau buah duku itu rasanya pahit, Yups memang pahit kalau Anda memakan bijinya. hee 😀

Dibawah ini sudah Saya ulasa beberapa manfaat buah duku bagi kesehatan. Jadi silahkan simak baik-baik ulasanya.

12 Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan Tubuh

1. Sumber Antioksidan

Buah duku mengandung manfaat vitamin C yang berperan sebagai antioksidan.

Antioksidan sendiri merupakan sebuah nutrisi yang berfungsi menghindari tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

 

Kerusakan ini biasanya disebabkan oleh proses pencernaan yang mengubah makanan menjadi energi di dalam tubuh.

Antioksidan juga berperan untuk menghindarkan tubuh dari kerusakan yang diakibatkan oleh polusi maupun zat beracun.

2. Mencegah Penuaan Dini

Nah, bagi Anda yang tidak mau cepet kelihatan tua di usia muda, Wajib banget untuk mengonsumsi duku. Karena duku mempunyai Vitamin C yang berfungsi untuk menjaga tubuh dari serangan radikal bebas.

Baca Juga: 7 Buah Dan Sayuran Yang Tinggi Akan Vitamin C

Vitmain C juga bermanfaat untuk melindungi protein lipid, asam nukleat, dan karbohidrat dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas maupun polusi atau racun.

3. Menguatkan Gigi

Hebatnya lagi buah duku juga mempunyai manfaat yang luar biasa untuk membantu menguatkan gigi.

Kenapa bisa begitu??

Karena didalam duku terdapat kandungan fosfor yang lumayan banyak dan dapat menguatkan gigi sekaligus membuat gigi menjadi lebih sehat.

Gigi akan menjadi kuat dan sehat jika sering mengkonsumsi buah ini. Hal ini juga bisa dioptimalkan dengan mengkonsumsi manfaat strawberrry untuk kesehatan gigi.

loading...