Belanja Produk Fashion di Threesecond Gratis Ongkir Wah Banget

6. Emotion intelligence

Didalam sebuah pekerjaan, Kita diharuskan untuk mengendalikan emosi dan tentunya kemampuan ini akan diperlukan di masa mendatang. Karena Emotion Intelligence atau kecerdasan emosional mempunyai maksud untuk mengatur, menilai, menerima, serta mengontrol emosi dirinya dan orang lain di sekitarnya.

7. Judgment and decision making

Nah, kalau nomor tujuh ini yaitu kemampuan untuk menarik kesimpulan atas situasi yang dihadapi serta kemampuan untuk mengambil keputusan dalam kondisi apapun atau bisa Kita kenal dengan sebutan Judgment And Decision Making. Kemampuan ini juga harus dilaksanakan ketika saat sedang berada dibawah tekanan.

Baca: Apa itu Revolusi Industri 4.0 dan Sejarah Perkembangannya!

8. Service orientation

Nah, ini yang dimaksud pelanggan adalah raja. Service Orientation merupakan keinginan untuk membantu dan melayani orang lain sebaik mungkin agar kebutuhan mereka terpenuhi. Dengan memiliki sikap Service Orientation, Kita akan selalu berusaha memberikan yang terbaik pada pelanggan tanpa mengharapkan penghargaan semata.

9. Negotiation

Negotiation bisa diartikan kemampuan berbicara, bernegosiasi dan meyakinkan orang dalam aspek perkerjaan. Karena sebuah pekerjaan diperlukan kesepakatan bersama. Tidak semua orang secara alamiah memiliki kemampuan untuk mengadakan kesepakatan yang berbuah hasil yang diharapkan, namun hal ini dapat dikuasai dengan banyak latihan dan pembiasaan diri.

10. Cognitive flexibility

Cognitive flexibility atau fleksibilitas kognitif adalah kemampuan untuk menyusun secara spontan suatu pengetahuan, dalam banyak cara, dalam memberi respon penyesuaikan diri untuk secara radikal merubah tuntutan situasional.

Nah, itulah 10 skill yang harus dimiliki oleh kita dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Mudah-mudahan artikel ini dapat memberikan referensi dan informasi bagi pembaca.

Sumber: IIC.co.id

Pilih kartu kredit hanyak di Citibank
loading...